Porseni Pelajar Kab. Enrekang 2010

Sebanyak 56 sekolah madrasah berpartisipasi mengikuti Porseni Pelajar  Tingkat SMP/M.Ts dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Enrekang yang dibuka sore tadi. Luar biasa, karena baru pertama kali diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga sekolah/madrasah yang jauh dari kota Enrekang harus menginap bahkan ada kontingen yang mengontrak rumah untuk satu pekan !

Defile Kontingen diawali barisan Drumband dari Pesantren Modern Darul Falah Enrekang.  Pesantren Modern Darul Falah Enrekang merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang memiliki fasilitas drumband, bahkan termasuk  pilihan kegiatan ekstrakurikuler bagi santri di Pondok ini. Diikuti oleh para santriwati dengan bendera merah putih sebagai penggembira menjadikan acara pembukaan Porseni Pelajar 2010 lebih hidup karena selama kontingen dari berbagai sekolah/madrasah berjalan iringan drumband  setia mengiringi dari sudut lapangan.

Silaturahmi, persahabatan dan memupuk jiwa sportivitas menjadi slogan utama dari berbagai sekolah.  Berbaur sekolah dari puncak gunung, tengah kota dan dari tepi sungai yang kesemuanya akan membuktikan yang terbaik melalui sebuah pertandingan.

Sepak Takraw, sebuah cabang olahraga yang mungkin sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sulawesi selatan. terutama di daerah pedesaan. Dengan daerah yang didominiasi pegunungan dengan banyaknya rotan yang tumbuh, bola takraw bukanlah barang mahal. Inilah cabang olahraga yang nanti saya merantau ke sulawesi baru saya lihat.

Dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati Enrekang, pertandingan demi pertandingan akan dimulai esok hari dan disinilah wadah unjuk  kekuatan ; kekuatan koordinasi, kekuatan strategi, kekuatan mental sportivitas dan menumbuhkan persaudaraan persahabatan antar siswa, santri, dan guru serta masyarakat termasuk lingkungannya.

Selamat Bertanding Para Siswa dan Santri !

Posted on 1 Agustus 2010, in Rekam Aktivitas and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: